Tuesday, January 8, 2019

Dengan Modal 20 Juta Leni Susanti Membesarkan Mizzleisme Melalui Media Sosial

TABLOIDBINTANG.COM - Label Mizzleisme mungkin terdengar familier di telinga pencinta sepatu dan tas lokal.

Didirikan seorang ibu rumah tangga sekaligus bloger cantik, Leni Susanti (35) atau lebih dikenal dengan Leni Mizzle pada 2007, Mizzleisme dikenal luas berkat kejelian dalam melakukan pemasaran melalui media sosial. Trik serupa dilakukan untuk bisnis lain, Mizzlehouse. 

Awal melahirkan Mizzleisme, Leni menjadi pengecer kacamata dan baju dari merek lain yang ia jajakan via media sosial Multiply.

“Awal usaha daring, belum banyak yang berjualan di sana (Multiply). Saya melihat bisnis daring peluangnya sangat bagus dan potensial,” ujar Leni saat dihubungi Bintang, minggu lalu.

Tidak mudah berjualan via daring, terlebih pengguna media sosial kala itu sangat sedikit.

“Karena Multiply dikabarkan mau tutup, saya mencoba (berjualan) di Facebook. Sayangnya sepi (pembeli). Tidak seramai di Multiply,” kenang ibu dua putra.

Tahun 2012, Leni membikin akun Instagram dengan nama @mizzleisme. 

Tak sekadar mengganti media untuk berjualan, Leni memberanikan diri untuk memperbarui label Mizzleisme menjadi sebuah merek bisnis tas dan sepatu lokal buatannya sendiri.

“Dari hasil berjualan kacamata dan baju kurang lebih 5 tahun, saya membuat label sendiri. Modalnya saat itu kurang lebih 20 juta rupiah,” bilang Leni.

Perhitungan Leni untuk membuat label sendiri dan menjualnya via instagram ternyata tak salah. Sepatu Mizzleisme digemari para wanita. Sebut saja sejumlah selebgram seperti Joyagh, Indah Nada Pustpita, Lulu Elhasbu sampai artis Lyra Virna saat itu menggunakan sepatu dari Mizzleisme. 

(ages / gur)

Let's block ads! (Why?)



January 08, 2019 at 07:10PM from Berita Gosip Terbaru Hari ini, Kabar Artis Terkini - Tabloidbintang.com http://bit.ly/2Ff7soe
via IFTTT
Share:

Related Posts:

0 Comments:

Post a Comment